'

Sunday, 24 December 2017

Selesaikan!

Selesaikan!
Satu kata, simpel, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa, dan penuh dengan perjuangan didalamnya.

Selesaikan!
Seringkali kita ragu ditengah jalan ketika sedang memperjuangkan sesuatu. Entah itu karena yang diperjuangkan tak kunjung tercapai, atau memang karena sudah tergambar dahulu didalam pikiran kita bahwa hal tersebut tidak akan bisa dicapai.

Perjuangan di sini termasuk banyak aspek ya, ada perjuangan dalam sebuah hubungan, meraih cita-cita, atau mungkin berjuang hidup di perantauan. Namun terkadang anak-anak alay yang sering disebut kids jaman now itu selalu mengaitkan perjuangan ini dengan suatu hubungan (pacaran). Aduh pleaseee, kalian masih kids ngga usah lah mikirin hubungan-hubungan terus. Paling bulan depan juga putus. *eh

Berjuang tidak sesimpel becanda. Ya, benar. Berjuang membutuhkan ketekunan dan keseriusan. Ketika kita sudah memutuskan suatu keputusan, misalnya memilih untuk studi atau bergabung di sebuah organisasi maka tugas kita adalah harus serius didalamnya, lakukan hal yang terbaik yang dapat kita lakukan. Kenapa? Karena memang itu satu-satunya kesempatan kita untuk membuktikan kepada orang lain bahwa kita bisa dan kita mampu.

Pastinya akan banyak banget godaan yang kita alami ketika kita memperjuangkan sesuatu, salah satunya nyinyiran orang-orang sekitar. Bahkan yang lebih parahnya lagi kita akan mendapatkan musuh ketika kita melakukan suatu hal yang terbaik yang kita miliki. Tapi tenang aja, mereka hanya iri kepada kita karena kita dapat melakukan hal yang luar biasa tersebut. Anggap aja nyinyiran itu sebagai toa tahu bulat keliling, hehe

Jika tekad kita sudah kuat untuk memperjuangkan sesuatu, pasti akan enggan untuk menyerah, apalagi jika sudah mendapat banyak cobaan seperti nyinyiran orang dan dimusuhi orang. Wadawww akan sangat eman sekali rasanya kalau kita tiba-tiba harus menyerah pada saat itu. Kira-kira apa yang akan didapatkan ketika kita menyerah? pastinya malu.

Ya, malu kepada orang-orang disekitar kita karena ujung-ujungnya menyerah, dan pasti kita akan ditertawakan oleh orang-orang yang membenci dan nyinyir kepada kita. Jangan sampai hal itu terjadi. Oleh karenanya, satu hal yang harus kita lakukan ketika kita memperjuangkan sesuatu adalah menanamkan kepada pikiran kita bahwa kita harus menyelesaikan perjuangan tersebut. "Selesaikan!"

Dalam menyelesaikan suatu hal, kamu tidak perlu menggebu-gebu diawal. Terkadang yang sudah menggebu-gebu diawal akan merasakan kelelahan ditengah perjalanan. Maka, berjalanlah semampu kita, usahakan jangan terlalu cepat dan jangan terlalu pelan nanti malah ketinggalan. Berjalanlah sewajarnya tetapi penuh totalitas, dan capailah garis finish karena itu yang terpenting.

Kamu akan merasakan suatu kenikmatan ketika kamu dapat menyelesaikan sesuatu sampai akhir. Sampai finish! Semua totalitas, semua tanggung jawab yang telah kamu perjuangkan sungguh-sungguh telah terbayar semuanya. Dan selamat! kamu telah melakukan sebuah hal yang luar biasa. Tidak semua orang dapat melakukan hal luar biasa tersebut. Kamu pantas berbahagia dan merayakan keberhasilan tersebut dengan dirimu sendiri, misalnya dengan cara posting foto selfie di Instagram #eaaaa

0 komentar:

Post a Comment

 
biz.