'

Tuesday, 26 December 2017

Bangun pagi itu gampang

Kamu susah bangun pagi? Sering telat kuliah? Sering telat kerja? waini nih bahaya. Jangan dibiasain. Nggak mau kan kena black list (kalau kuliah) atau pecat? Yaudah mulai sekarang dibiasain bangun pagi.
Bangun pagi itu gampang

Mungkin bagi sebagian orang yang memang sudah biasa bangun siang, hal ini akan sangat susah untuk dilakukan. Banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan susah bangun pagi. Kira-kira apa aja tuh? penasaran ngga? penasaran donggggg wkwkwk *apasih

Penyebab penyebab berikut ini, merupakan pengalaman pribadi dari aku nih. Mungkin kalau ada kesamaan, bisa jadi kita jodoh *eaaaaa. Tapi ngga ding, aku ngga mau jodoh sama kamu. Bangunnya siang sii wkwkwk. Oke serius please. Ayo mulai kita bahas.

1. Begadang

Yang pertama dan udah pasti si satu ini nih, begadang. Mengapa begadang dilarang? Ya karena ini nih, bikin bangun kesiangan. Sering juga kalau sudah begadang, keesokan harinya bakalan tidur seharian *wahhhhhh bahaya nih pemalas*. Selain itu juga, begadang banyak efek sampingnya, kesehatan menurun, daya ingat juga menurun *kayaknya si* terus juga sering menyebabkan orang-orang terjebak masa lalu. Biasanya kalo udah begadang nih, pikiran ke mana-mana. Apalagi kalau begadangnya sendirian. Wah udah bahaya. Mulai dari memikirkan masa depan yang manis sampai ke masa lalu yang pahit *eaaaaaa. Mulai besok tinggalin begadang ya, kalau mau bangun pagi.

2. Kelelahan

Kalau aku sehabis melakukan aktivitas fisik yang sangat sangat melelahkan misalnya kaya makrab atau acara kampus gitu kan biasanya seharian bergerak terus tuh ngalor ngidul ngga jelas. nah, besoknya pasti KESIANGAN! pasti itu. Soalnya apa? Badannya pada pegal-pegal sehingga mintanya diatas kasur terus gitu. Tapi jangan disalahkan kasurnya ya, kasian :'
Makannya kalau mau bangun pagi, hindari nih aktifitas fisik yang berlebihan yang makan banyak tenaga. Bukan karena lemah ya, tapi memang jika aktivitas fisik yang berlebihan ujung-ujungnya bikin badan sakit terus males bangun.

3. Dapet posisi yang terlalu nyaman

Wah terlalu nyaman salah??? iya dong salah. Makannya jangan tidur dengan posisi yang nyaman. Apalagi kalo pake banget. Berasa lagi tidur diatas awan kayaknya, enaaaaaak banget sampe terlena. Mending kalo mau bangun pagi, tidurlah dengan posisi yang tidak nyaman. Sambil duduk misalnya, atau kakinya dinaikin ke tembok, nanti kan akan sering kesemutan tuh. Nah pasti tidurnya ngga nyenyak. iya ngga? harusnya si iya hehe

4. Indera pendengar kurang berfungsi dengan baik

Biasanya, biasanya nih kalo emang niat mau bangun pagi pasti pasang alarm. Tapiiiiii biasanya ada aja orang yang sudah pasang alarm, tetapi tetap kesiangan *nahloh. Kira-kira apa ya penyebabnya? Kalo menurutku si, ya apalagi penyebabnya kalo bukan Indera pendengaranmu kurang berfungsi dengan baik. Jadi, kalau kamu mau bangun pagi, selain rajin pasang alarm kamu juga harus rajin bersihin indera pendengaran kamu biar berfungsi maksimal.

5. Jomblo

Wth???!!! Jomblo kok masuk penyebab si? wakakaka sabar bos sabar. Biasanya kalau anak kos gitu kan harus mandiri ya, ngapa-ngapain sendiri, padahal biasanya kalau di rumah yang ngebangunin tidur Ibu. Nah ini di tanah rantau siapa yang mau bangunin? Ibu ngga mungkin doong. Temen? bisa si temen, tapi seringnya nih kamu sama temen kamu memiliki karakter yang ngga beda jauh. Kalau kamu saja sering kesiangan, berarti temen kamu? *jawab sendiri
Nah oleh sebab itu, usahakan jangan jomblo, biar ada yang ngebangunin di pagi hari. Biasanya si kalo dibangunin sama pacar gercep. Biasanya siii, kalau sayang si biasanya gercep. Kalau sayang, kalau engga mah ngga usah gercep juga ngga papa *apasih Dann pacarnya juga pasti gercep si ngebanguninnya, yakali mau ngebiarin orang yang disayang kesiangan?? *eaaaaa

Udah deh itu dulu aja, makin lama nanti makin ngawur wakakaka. Jadi, bangun pagi itu gampang kok. Asal, hindari kelima hal yang aku sebutin tadi.

4 komentar:

  1. Bermanfaat inspiratif sekali kak, izin copas ya. Jadi pengen ketemu penulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak, silakan main ke Solo gan. Penulisnya siap meet and greet.

      Delete
  2. Yang nomer 6 gue banget yuh gan

    ReplyDelete

 
biz.