'

Friday, 10 June 2016

Tips selalu hidup irit

Nampaknya naluri berbelanja pada saat ini tidak hanya dimiliki oleh wanita saja ya, karena lelaki pun sekarang tidak mau kalah. Ya, saya contohnya.
Tips selalu hidup irit

Ceritanya tadi malam teman saya mengajak saya untuk menemani berbelanja ke salah satu distro yang ada di Purwokerto. Saya sudah tanamkan dalam diri saya bahwa "saya hanya menemani". Aku ulang terus kata-kata tersebut dalam benak saya, tapi apalah daya karena teman saya terlalu lama memilih barang yang mau dibeli, akhirnya saya juga ikut-ikutan milih barang yang ada di situ. Dan akhirnya kata-kata yang sudah saya tanamkan sedari tadi Kandas. Ya, Kandas. Saya akhirnya ikut berbelanja juga.

Walaupun hanya membeli topi dan baju, ternyata saya harus merogoh kocek agak besar juga ya, dan jumlahnya tidak jauh berbeda dengan teman saya yang memang sudah niat berbelanja sedari tadi. Nyesek kalo diingat-ingat mah. Oleh karena itu, saya mau memberikan tips nih. Kalau kalian tidak ingin membeli apapun, jangan dekati pusat perbelanjaan. Sama sekali jangan. Walaupun kamu hanya menemani, usahakan jangan. Karena pasti naluri belanjamu bakalan kekuar dan akhirnya kamu ngiler dehm setelah ngiler ya apa daya, kamu ingin sekali membelinya pasti kan? Hehe.

Ketika kamu ke pusat perbelanjaan dan tidak memiliki uang, pasti didalam benak kalian bakalan berkata, "saya harus ke sini besok membeli ini (sambil memegang barang yang bikin ngiler)". Makannya jauhi pusat perbelanjaan kalau ingin irit duit yaa. Sampai jumpa dicerita selanjutnya  😂😘

2 komentar:

  1. Hidup harus hemat fur.. Rajin menabung sama buat sodakoh.. Biar berkah.. 😀😇

    ReplyDelete

 
biz.